Artikel

TK dan KB Tunas Harapan Desa Tuwirikulon Belajar di Polsek Merakurak

03 Maret 2020 21:37:31  Admin  347 Kali Dibaca  Berita Desa

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/first

Siswa siswi Taman kanak kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan Desa Tuwirikulon beserta wali murid mengikuti pembelajaran diluar kelas dengan tema pekerjaan Polisi bertempat dikantor Kepolisian Sektor (POLSEK) Merakurak, Selasa(03/03).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada anak sejak dini tentang polisi, karena sejatinya polisi adalah sahabat anak-anak atau masyarakat. Polisi bukan seorang yang perlu ditakuti oleh anak-anak seperti ancaman para bunda kepada anak-anak, melainkan polisi adalah profesi yang bisa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Dalam pembelajaran diluar kelas itu, diikuti sebanyak 54 siswa siswi TK dan KB Tunas Harapan dengan 54 wali murid serta lima orang pendidik.

Wahyudi anggota kepolisian yang bertugas sebagai pemateri menyampaikan beberapa hal yaitu, edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas, menyanyikan lagu polisi dan trafigh light. Selanjutnya para siswa dan wali murid diajak untuk naik mobil polisi, serta tidak lupa wali murid juga diajarkan cara melawan penjahat. 

Selain itu, untuk memberikan motivasi kepada siswa wahyudi juga menghadirkan serta memperkenalkan tiga anggota Bintara yang baru lulus tahun 2019.

Wahyudi mengatakan, ketiga anggota Bintara tersebut berasal dari keluarga sederhana, lahir dari orangtua yang bekerja sebagai kuli bangunan maupun petani.

 “jika ingin menjadi polisi itu tidak bayar sama sekali, silahkan jika ada yang bercita-cita sebagai polisi suatu saat nanti bisa daftar,” tambahnya.

Sutinah kepala KB Tunas Harapan juga menambahkan, setelah diadakan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak merasa takut lagi kepada polisi, mengerti dan memahami keberadaan kepolisian itu.

“polisi itu tidak seperti yang ada dalam pikiran anak-anak yang harus ditakuti tetapi lebih dari itu polisi bisa menjadi tauladan bagi anak-anak untuk selalu berbuat kebaikan,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, dalam acara tersebut juga disampaikan himbauan mengenai isu penculikan anak, penjambretan, pembegalan, dan penggendaman. Selain itu juga menginformasikan bahwa Polsek Merakurak juga mengadakan pelatihan gratis setiap sore di halaman Polsek untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM).

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial