Artikel

TP PKK Desa Tuwirikulon Ikuti Study Tiru Ke Kebun PKK Kabupaten Tuban

12 Maret 2020 09:34:01  Admin  341 Kali Dibaca  Berita Desa

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/first

Ketua dan wakil ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Desa Tuwirikulon didampingi Kepala Desa mengikuti study tiru ke kebun PKK Kabupaten Tuban yang berlokasi di komplek Pendhapa Krida Manunggal, Rabu(11/03).

Study tiru dilaksanakan mulai tanggal 9 Maret sampai dengan 12 Maret 2020 yang dibagi menjadi empat gelombang.  Dan Kecamatan Merakurak masuk dalam gelombang tiga bersama dengan 3 kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Tuban, Jenu, dan Montong.

Dalam kegiatan tersebut, setiap peserta harus membawa produk unggulan dari Desa masing-masing. Sementara itu Desa Tuwirikulon membawa empat produk unggulannya, yakni alpukat, kripik singkong, kripik pisang, dan marning jagung.

Selain membawa produk unggulan, peserta juga mendapat materi yang dibagi menjadi empat spot. Spot 1 mengenai pembuatan POC (Pupuk Organik Cair), spot 2 media tanam dan cara tanam stek, spot 3 penanaman dengan memanfaatkan barang bekas, dan spot 4 tentang cara penanaman hidroponik.

Ketua TP PKK Kabupaten, Qodriyah Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, agar setiap Ibu Rumah Tangga terutama yang menjadi pengurus maupun anggota TP PKK bisa mengoptimalkan lahan pekarangan selain itu mengutamakan HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman).

“Dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ditanami sayuran bisa mengurangi pengeluaran belanja Ibu-ibu,” tambahnya.

Ketua TP PKK Desa Tuwirikulon, Sutinah merasa senang bisa sillaturrahim dengan TP PKK perwakilan dari Desa lain, dan ilmu yang didapatkan bisa menjadi referensi untuk nantinya diterapkan di Desa masing-masing.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial