Artikel

Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut Untuk Anak Sekolah dan Pra sekolah

19 Februari 2020 09:12:20  Admin  1.246 Kali Dibaca  Berita Desa

https://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/first

UPTD Puskesmas Temandang mengadakan penyuluhan tentang Upaya Kesehatan Gigi Masyarakat Desa (UKGMD) di desa Tuwirikulon, Selasa (18/02).

Kegiatan yang bertempat di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) Tunas Harapan Desa Tuwirikulon dikhususkan untuk anak sekolah dan pra sekolah. Sehingga seluruh murid TK dan KB Tunas Harapan melakukan tes kesehatan mulut dan gigi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya anak sekolah, untuk itu penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut, serta sikat gigi massal yang dilaksanakan di sekolah perlu dilakukan. 

Kepala KB Tunas Harapan, Sutinah mengatakan kegiatan seperti ini sangat perlu dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak sejak dini terutama gigi yang sudah goyang (pupak) agar segera dicabut supaya gigi bisa tumbuh dengan baik.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan untuk pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, serta nanti bisa ditambah dengan pemeriksaan THT (telinga, hidung, tenggorokan)  juga.” Tambahnya. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial