Artikel

UPZ PT Semen Indonesia Berikan Santunan Kepada Kaum Lansia Dhuafa

25 Desember 2019 19:20:36  Admin  344 Kali Dibaca  Berita Desa

https://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/  - Sebanyak delapan lansia dhuafa yang ada di Desa Tuwirikulon diberikan santunan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang merupakan salah satu unit dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rabu (25/12).

Santunan tersebut berasal dari gaji karyawan yang dikeluarkan sebagai zakat untuk kemudian dikelola dan diberikan kepada kaum lansia dhuafa.

Kegiatan yang sudah berjalan selama dua tahun ini diadakan setiap dua bulan sekali dan 70 lansia dhuafa telah mendapatkan santunan dari UPZ PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.

Pengurus UPZ PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Zaenal Arifin mengatakan hanya beberapa desa yang mendapatkan santunan, baik desa yang ada di Ring 1 maupun di luar Ring 1.

“santunan diberikan kepada kaum lansia dhuafa yang paling membutuhkan, dan tidak semua desa bisa tercover program ini” ujarnya.

Sementara itu, tujuan dari program ini agar dapat meringankan beban kaum lansia dhuafa, dengan harapan santunan tersebut bisa digunakan dengan sebaiknya-baiknya. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial