Artikel

Terima Bantuan Bibit Alpukat dan Klengkeng dari Dirjen Holtikultura

01 Desember 2018 20:17:42  Admin  898 Kali Dibaca  Berita Desa

http://www.tuwirikulon-merakurak.desa.id/  Kelompok Tani Desa Tuwiri Kulon mendapatkan bantuan bibit Alpukat dan Klengkeng dari Dirjen Holtikultura. Sabtu, 1 Desember 2018.

Sebanyak 500 bibit Alpukat dan 350 bibit Klengkeng diserahkan seacara simbolis oleh perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban kepada Kelompok Tani beserta Pemdes setempat.

Kuslan, perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban sekaligus Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Tuwiri Kulon dalam sambutannya berharap, agar nantinya kelompok Tani, Pemdes, dan PPL tetap bisa kompak dalam mencapai tujuan bersama, sehingga perjuangan masyarakat untuk memperoleh bantuan bibit Alpukat dan Klengkeng tidak sia-sia.

Sementara itu, ketua Pos Penyuluhan Desa (Posluhdes) Ngatmin, berkeinginan menciptakan Desa Agro Wisata dengan memanfaatkan tanah bebatuan menjadi tempat wisata untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selain itu juga, Kepala Desa Tuwiri Kulon Dasmiati, mengungkapkan bahwa akan selalu mendukung segala aspirasi masyarakat demi kemajuan Desa.

Sekedar diketahui, sebelumnya Kelompok Tani mengajukan bantuan Bibit Alpukat sebanyak 4.000 pohon dan Klengkeng 1.000 pohon, akan tetapi baru terealisasi 500 bibit Alpukat dan 350 bibit Klengkeng. Kedepan bantuan bibit tersebut akan diberikan secara bertahap.

Turut hadir dalam acara itu, perwakilan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tuban sekaligus Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Tuwiri Kulon , Ketua Posluhdes, Pemerintah Desa, Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta masyarakat sekitar.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Tuwiri Kulon

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial